Disini kita akan bersama sama membahas tentang cara kerja bisnis daring, bagaimana sih cara kerja bisnis / pemasaran secara daring (online)? Apakan metode yang digunakan sama dengan metode pemasaran secara luring? Pasti banya pertanyaan yg timbul di benak kita semua tentang cara kerja bisnis daring.
Metode bisnis / pemasaran daring berbeda dari metode pemasaran secarang luring. Apa sih yang membuat berbeda? Jadi jika di dunia luring kuta dapat melakukan penawaran sebuah produk melalui media iklan, seperyi brosusr, spanduk, leaflet, dan koran. Cara penawaran offline itu tentu tidak dapat di lakukan dalam bisnis online. Mengapa seperti itu karena ketika kita menggunakan cara bisnis daring, pendakatan yang digunakan adalah dengan teknik Search Engine Optimization(SEO) , menggunakan alat alat bantu iternet, menggunakan riset-riset yang ada di internet.
Bagaimana sih tahapan yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam bisnis online ? Ini ada 4 tahapan yang harus di perhatikan dalam bisnis online.
1. Perencanaan web
Web direncanakan dari awal sebagai media bisnis online dengan tujuan dan target yang jelas. Membuat perencanaan dengan menggunakan analisis yang tepat dan membuat taksonomi web.
2. Pembuatan web
Proses pembuatan web harus dilakukan dengan, yaitu menggunakan taksonomi dalam pembuatan struktur navigasinya (menu) serta memperhatikan web layout serta tampilan yang disukai pengunjung.
3. Konten web
Konten gue harus dibuat menggunakan teknik optimasi mesin pencarian(search engine optimization/SEO) sehingga konten akan disukai mesin pencarian. Proses pembuatan konten web itu seperti anda menulis di dunia luring, tapi disisipkan kata kunci di dalamnya.
4. Pemasaran web
Pemasaran web dilakukan dengan menggunakan metode bisnis, diantaranya menggunakan SEO on page dan Seo of page.
Bagaimana sih cara kerja bisnis online ? Jadi cara kerjanya adalah bagaimana website atau jaringan sosial sebagai media perusahaan di dunia daring mampu mendekati calon pelanggan atau pelanggannya dengan efektif dan efisien. Website atau jaringan sosial perusahaan harus mampu meraih pasar utama di dunia daring yaitu mampu masuk dalam halaman pertama hasil pencarian di mesin pencarian yang paling populer. Website atau jaringan sosial memenuhi kategori website yang berkualitas mulai dari struktur navigasi artikel yang berkualitas serta konsistensi dan inovasi yang berkelanjutan. Dengan demikian pelangaan merasa dimanjakan artinya kebutuhan mereka akan informasi tentang produk atau jasa dapat di dapatkan dengan mudah, aman, serta nyaman.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar